Tips Memilih Wedding Organizer

4 Mar 2013

Di setiap momen acara pernikahan para calon pengantin pasti menginginkan pesta acara pernikahannya berjalan dengan sempurna. Dimulai dari acara persiapan, acara akad nikah sampai acara resepsi. Hal ini bisa saja dilakukan tapi kemungkinan acara dapat berjalan dengan sempurna sangatlah kecil, tanpa adanya bantuan Event Organizer atauWedding Organizer.

Tidak ada salahnya jika anda mempunyai budget untuk menggunakan jasaWedding Organizer untuk membantu mewujudkan pesta pernikahan berjalan dengan sempurna. Jangan salah pilih, kita harus pintar memilih dan mencari yang sesuai dengan keinginan kita bisa bisa acara kita berjalan tidak sesuai dengan rencana. kenapa hal ini bisa terjadi? Karena terkadang wedding organizer pun sulit memahami keinginan kita dengan sangat baik.

Berikut Tips yang kami kutip dari sebuah jasa wedding organizer

1. Bertukar pikiran.
Wedding organizer akan melakukan brainstorming dengan si pemilik acara. Anda harus memberi penjelasan mengenai tema pesta yang Anda inginkan, berapa jumlah tamu undangan, dan berapa lama acara akan berlangsung. Wedding organizer akan melakukan eksplorasi/mengembangkan keinginan Anda dengan mencarikan ide dan gagasan yang mungkin dapat Anda gunakan dalam acara pernikahan.

2. Vendor yang diinginkan dalam acara.
Wedding organizer akan membantu Anda mencarikan rekanan kerja yang diperlukan karena wedding organizer yang telah berpengalaman dalam hal pengurusan acara pernikahan dapat memberikan rekomendasi seperti dekorasi, kue pernikahan, bridal, salon, MC, entertainment, kartu undangan, fotografer, videografer dan sebagainya yang tepat untuk Anda. Anda sendiri dapat memilih wedding vendor yang ditawarkan atau Anda dapat pula menentukan vendor vendor pernikahan berdasarkan pilihan Anda sendiri.

3. Dana yang dibutuhkan.
Mendiskusikan budget yang dimiliki klien. Misalnya Anda menginginkan pesta pernikahan sederhana dengan biaya Rp 100 juta. Maka menjadi tugas wedding organizer mencari wedding vendor dengan tarif yang dapat masuk ke dalam dana yang telah ditentukan. Atau, bila wedding vendor yang diminta termasuk cukup terkenal dan mahal, barangkali saja ada negosiasi pada paket yang sesuai dengan harga yang Anda minta.

4. Tema Acara.
Wedding organizer akan mengusahakan tema yang merupakan keinginan Anda, atau bila belum ada maka wedding organizer akan mencarikan tema untuk Anda. Disini akan dibahas berbagai detail yang sesuai dengan tema seperti, warna dekorasi, jenis makanan, musik yang akan dinyanyikan dan sebagainya.

5. Kelengkapan.
Wedding organizer akan mengurus segala kelengkapan yang diperlukan oleh Anda, seperti mengurus catatan sipil, melakukan pembayaran kepada wedding vendor lainnya, membawa seluruh perlengkapan pesta, sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah mempersiapkan diri agar tetap sehat dan bugar pada hari pernikahan Anda.

Sumber :http://hope-organizer.com


TAGS Wedding Organizer tips memilih wedding organizer


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post